Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Sampang 

Pengertian HTML

 
 
 

Written by Super User on . Hits: 509

LAYANAN POSBAKUM 

Pos Bantuan Hukum (Posbakum) merupakan lembaga pemberian jasa hukum yang difasilitasi oleh negara melalui pengadilan agama, bertugas memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma bagi masyarakat pencari keadilan yang tidak mampu. Petugas Posbakum bisa dari advokat, sarjana hukum dan sarjana syariah yang tergabung dalam lembaga profesi advokat maupun LBH perguruan tinggi sebagaimana diatur dalam SEMA Nomor 1 Tahun 2014.

Layanan hukum meliputi informasi, konsultasi, dan advis hukum serta pembuatan dokumen hukum yang dibutuhkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Dasar Hukum Mengenai Posbakum :

  1. Peraturan Mahkamah Agung Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masarakat Tidak Mampu Di Pengadilan;
  2. Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 0508.a/DjA/HK.00/III/2014 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Peraturan Makamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Layanan Hukum Bagi Masyarakat Miskin di Pengadilan.

Lembaga Yang Melakukan Kerjasama Posbakum pada tahun 2021 adalah Organisasi Bantuan Hukum Asosiasi Pengacara Syar'iah Indonesia Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur yang beralamat di perum Permata Wiyung Regency Kav.24 Surabaya berdasarkan SK Penetapan Ketua Pengadilan Agama Sampang nomor W13-A31/277/OT.00.2/I/2020 tentang Penetapan Konsultan Jasa Bantuan Hukum Pada Pengadilan Agama Sampang.

Hubungi Kami

 Pengadilan Agama Sampang

 Jl. Jaksa Agung Suprapto

     No. 86 Kota Sampang

 Telp: 0323-321025

 Fax: 0323-326396

 Email:This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

   Ikuti Sosial Media Kami

        

 

 

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Sampang@2021
cctv