• Empat Pesan Dirjen Badilag Saat Membuka Seminar Formulir Kepaniteraan

    Empat Pesan Dirjen Badilag Saat Membuka Seminar Formulir Kepaniteraan

    Thursday, 28 June 2012 01:44
  • PROF. DR. M. HATTA ALI, S.H., M.H. MENYAMPAIKAN SAMBUTAN DALAM KONFERENSI HUKUM SE-ASEAN

    PROF. DR. M. HATTA ALI, S.H., M.H. MENYAMPAIKAN SAMBUTAN DALAM KONFERENSI HUKUM SE-ASEAN

    Thursday, 28 June 2012 01:55
  • OPTIMALISASI SISTEM INFORMASI PENELUSURAN PERKARA DALAM UPAYA REFORMASI KEADILAN

    OPTIMALISASI SISTEM INFORMASI PENELUSURAN PERKARA DALAM UPAYA REFORMASI KEADILAN

    Thursday, 28 June 2012 04:26
  • “PENGHARGAAN KEPADA MAHKAMAH AGUNG ATAS DITERBITKANNYA SURAT EDARAN NO.4 TAHUN 2011”

    “PENGHARGAAN KEPADA MAHKAMAH AGUNG ATAS DITERBITKANNYA SURAT EDARAN NO.4 TAHUN 2011”

    Thursday, 28 June 2012 04:37
  • PENGADILAN AGAMA SAMPANG MENDAPATKAN JUARA UMUM KE 3 LOMBA

    PENGADILAN AGAMA SAMPANG MENDAPATKAN JUARA UMUM KE 3 LOMBA

    Wednesday, 23 April 2014 09:13

Home

1700 Pegawai Meriahkan HUT Mahkamah Agung

1700 Pegawai Meriahkan HUT Mahkamah Agung 

Bogor | badilag.mahkamahagung.go.id (19/8/2017)

Hari Ulang Tahun (HUT) Mahkamah Agung Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada 19 Agustus 2017, disambut meriah oleh pegawai di lingkungan Mahkamah Agung. Kemeriahan hari spesial itu juga dihadiri oleh pegawai pengadilan baik tingkat pertama maupun banding dari empat lingkungan di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Cianjur. Setidaknya sekitar 1700 pegawai mengikuti acara tersebut.

Perayaan HUT Mahkamah Agung yang ke-72 yang dipusatkan di lokasi Agrowisata Gunung Mas, Jawa Barat, Sabtu (19/8/2017) mengambil tema “Mens Sana in Corpore Sano”. Dengan tema itu diharapkan dapat membangkitkan semangat jiwa dan raga para aparatur peradilan dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Ketua Mahkamah Agung Prof. DR. M. Hatta Ali, SH, MH dalam  pidatonya mengajak kepada seluruh pegawai Mahkamah Agung dan empat lingkungan peradilan untuk menjadikan momentum ulang tahun ini sebagai sarana untuk membangun kerjasama yang baik diantara aparatur peradilan.

Ketua Mahkamah Agung juga menekankan pentingnya peningkatan kepekaan aparatur peradilan terhadap nilai-nilai keadilan di masyarakat  dalam menghadapi problematika hukum yang belakangan ini sering menjadi sorotan publik.

Ketua Mahkamah Agung berharap lembaga peradilan dapat terus meningkatkan profesionalitas dan konsisten dalam memperjuangkan kebenaran dan keadilan. Ia juga berharap  aparatur peradilan bisa saling bekerja sama dalam memperjuangkan kebenaran dan keadilan.

Selain upacara, perayaan HUT Mahkamah Agung juga diisi dengan senam pagi, jalan santai, balap karung dan tarik tambang. Balap karung diikuti oleh Ketua Mahkamah Agung, Wakil Ketua Mahkamah Agung, para Hakim Agung, pejabat Eselon I dan Dharmayukti Karini Mahkamah Agung.

Sementara itu, unit kerja Eselon I dan pengadilan tingkat banding mengikuti pertandingan tarik tambang yang akhirnya dimenangkan oleh tim dari Badan Urusan Administrasi (BUA). (hirpan hilmi)


 

Additional information